Senin, 26 Juli 2010

Extra dns solusi internet lemot

Sidoarjo – Internet lambat/lelet/lemot mungkin sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia, disamping sarpra yang masih minim jatah bandwidth-pun masih terbatas, sebagai contoh aku menggunakan Indosat 3.5G Broadbrand hanya dapat quota 3.5G sebesar 2 Gb sementara jika lebih dari 2 Gb maka secara otomatis jaringan akan berubah ke GPRS.

Pada saat jam-jam sibuk biasanya koneksi internet melambat, bahkan untuk login saja sering gagal, aku pernah menulis tentangDNS Indosat yang lelet yang menyebabkan koneksi internet-ku lembat, sehingga

solusinya adalah mengganti DNS default Indosat dengan free DNS atau harus mencuri DNS yang bisa digunakan, meskipun lambatnya koneksi internet bukan hanya karena DNS-nya saja tapi bisa jadi karena jaringan overload karena banyak yang menggunakan.

Setelah googling, aku mendapatkan software yang aku pikir bagus, nama software tersebut adalah ExtraDNS, dimana dalam ExtraDNS ini kita bisa memasukkan 10 DNS dan secara otomatis program tersebut yang mengarahkan DNS mana yang akan dipakai ketika kita melakukan koneksi ke internet.

Aku sudah menggunakan sekitar 1 minggu lebih, yang jelas terjadi perubahan yang signifikan terhadap koneksi, yang biasanya sering putus-putus sekarang aku bisa mengatakan 95% koneksi lancar, meskipun harus berdampak pada quota 3.5G yang cepat habis karena koneksi internetnya lancar.

Download : ExtraDNS

3 komentar:

  1. ane mw nanya bng... ini tutorial aktivin dnsnya ada gg..
    bsa dijelaskan lebih specivic/detailnya... gmana cara mengaktivkannya..?


    thanks

    BalasHapus
  2. gini cara ngaktifinnya, klik conectionmu klik internet protocol isi kode ini di dns prymary

    127.0.0.1

    klik oke lalu buka broswer > buka extra dnsmu maka akan aktif deh :toscendol2:

    BalasHapus
  3. makasihh bgt bng..
    ane coba duluu dehh

    http://i925.photobucket.com/albums/ad92/pendi_05/kaskus/th_jempol1.gifhttp://i925.photobucket.com/albums/ad92/pendi_05/kaskus/th_jempol1.gif

    BalasHapus